Ketajaman Courtois Telah Kembali

Ketajaman Courtois Telah Kembali

Liga Spanyol – Musim pertama bersama Real Madrid yang tak mudah sudah dijalani oleh Thibaut Courtois. Sekarang ini dirinya sudah kembali pada performanya yang terbaik.

Perekrutannya dari Chelsea di musim panas 2018 membuat dirinya menjadi sorotan. Hal tersebut karena dirinya menunjukkan penampilan yang buruk, dimana lewat 35 laga yang ia mainkan di semua ajang, dirinya sudah kebobolan 48 kali. Sementara di 27 laga di liga, dirinya sudah kebobolan 36 kali.

Hal tersebut membuat Madrid diminta kembali memilih Keylor Navas sebagai penjaga gawang utama lagi. Namun Navas sudah terlanjur memilih pindah ke Paris Saint-Germain di awal musim ini. Kepindahan Navas juga di tandai dengan perekrutan Alphonse Areola sebagai pertukaran.

Sedikit demi sedikit, Courtois memberikan performa yang semakin membaik. Lewat 18 laga di Liga Spanyol yang ia mainkan, ia hanya kebobolan 10 kali dan sudah mencatat 10 kali clean sheet.

Baca Juga : Berita bola Liga Spanyol

Penampilannya yang impresif tersebut semakin manis dengan posisi yang sekarang ditempati Madrid di klasemen La Liga. Mereka sekarang ini berada di urutan teratas Liga Spanyol.

“Kita tampil di atas lapangan bersama, ini semua tentang kerja sama tim. Kami tampil lebih baik, fokus yang meningkat dan tetap mempertahankan,” imbuh Courtois.

Lewat 25 laga di semua ajang, Madird hanya kebobolan 18 kali, dan sudah membukukan 13 kali clean sheet Serta 19 laga terakhir yang tak pernah kalah.

“Jika diperhatikan, ada lebih dari 10 kali clean sheed pada saat itu. Terus mempertahankan posisi dan fokus merupakan jalan keluarnya, ini semua susai dengan apa yang sudah kami lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *